Minggu, 25 Mei 2014

Tip Mencerahkan Wajah

Tip Mencerahkan Wajah Gadis

Kita pasti pengin punya kulit yang bersih dan bersinar. Tapi terkadang kondisi lingkungan yang buruk dan cuaca yang nggak stabil bikin kulit terasa kering dan kusam. Jadi bikin nggak pede, kan?
Untuk mendapatkan kulit yang cerah dibutuhkan 2 cara perawatan, yaitu dari dalam dan luar.

Inner
Konsumsi 2 makanan berikut untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya:
  • Stroberi. Buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibadingkan dengan jeruk, dan rendah kalori. Vitamin C inilah yang berperan penting untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, sehingga elastisitas kulit pun terjaga dengan baik. Selain itu, stroberi juga mengandung  alpha-hydroxy acid yang membantu pembentukan kolagen dan mengurangi sel kulit mati.
  • Almond. Kandungan vitamin E di dalamnya bisa bekerja sebagai pelindung bagi lapisan sel kulit terluar, sehingga kulit terasa lembap dan sehat. Selain itu, almond juga mempunyai beragam kandugan anti-oksidan lain yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.
Outer
Masih menggunakan bahan alami, buatlah masker dan scrub wajah dari 2 bahan berikut:

  • Aloe Vera. Lidah buaya (aloe vera) merupakan pelembap alami yang kuat dan bisa melembutkan kulit, serta menghapus sel kulit mati. Aloe vera juga mempunyai anti-oksidan tinggi dan bisa meningkatkan proses pembaruan sel. Masker: ambil airnya langsung dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum tidur dan bilas keesokan harinya.
  • Almond. Dengan membuatnya menjadi scrub, bisa membantu pengelupasan sel kulit mati. Kulit pun akan terlihat lebih segar, halus dan cerah. Scrub: campurkan 3 sdm krim segar, 1 cangkir gula putih, ½ cangkir gula cokelat, ½ cangkir almond bubuk dan 2 sdm minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah sambil melakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar. Bilas wajah dengan air hangat diikuti air dingin, tepuk perlahan wajah yang sudah kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar