Selasa, 27 Mei 2014

Cerita Ellie Goulding Tentang Halcyon Days



Cerita Ellie Goulding Tentang Halcyon Days Gadis

Album Halcyon (2012) milik Ellie Goulding sukses menduduki peringkat 9 Billboard Hot 200 di minggu pertama rilis di AS. Tahun ini, pemilik nama lengkap Elena Jane Goulding tersebut merilis album repackaged berjudul Halcyon Days. Selain lagu-lagu lama, Ellie menambahkan 10 lagu baru di dalam album ini. Salah satunya lagu favorit kelahiran 30 Desember 1986 itu, lho.
“Lagu-lagu baru yang masuk Halcyon Days sangat berbeda dengan isi album Halcyon. Lebih happy dan uplifting,” ujar Ellie. “Halcyon bercerita tentang kehidupanku beberapa tahun lalu. Nuansanya memang dark. Di Halcyon Days, aku hanya ingin menunjukkan kecintaanku yang lebih kepada musik pop dan elektronik,” tambah mantan pacar Skrillex ini tentang lagu-lagu Halcyon Days.

Selain single Burn yang langsung menduduki posisi pertama di UK Singles Chart, Ellie juga merasa bangga bisa bekerja sama dengan Nate Ruess untuk lagu Goodness Gracious yang juga masuk ke album Halcyon Days. “Aku pernah berada di situasi ketika aku kenal seseorang yang bukan ditakdirkan buatku, tapi aku tetap berharap sama dia. The song is about dissing yourself for not thinking straight and not being fair," jelasnya tentang makna lagu tersebut.

Saat ditanya tentang lagu favorit Ellie di album terbarunya tersebut, penyuka olahraga lari ini langsung menjawab, ” Hearts Without Chains. Ini adalah lagu favorit aku. It has a folky English quality to it. Sangat enak didengar dan aku nggak ada di situasi yang diceritakan saat menulis lagu itu,” komentar dia tentang lagu yang melibatkan Fraser T. Smith, orang dibalik lagu Set Fire to The Rain milik Adele, dalam pembuatannya.

Pengin tahu lebih banyak tentang Ellie Goulding? Baca di majalah GADIS No. 27/2013, edar 8 Oktober 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar