Selasa, 27 Mei 2014

bahaya keputihan

Bahaya Keputihan Gadis

Nggak pede karena Miss V sering mengeluarkan lendir berwarna putih kekuningan dan berbau tidak sedap? Duh, pasti ganggu banget deh! Hati-hati kamu bisa mengalami Fluor Albus atau yang lebih kita kenal dengan keputihan.
Fluor Albus atau keputihan  merupakan infeksi yang disertai rasa gatal di dalam dan di sekitar vagina bagian luar, disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan. Penyebab keputihan biasanya dikarenakan jamur, bakteri, virus ataupun parasit yang berkembang disekitar area V. Inilah yang menyebabkan bau tidak sedap di sekitar area V, selain itu hidup yang tidak bersih juga bisa menjadi pelengkap utamanya.

Berbahayakah?
Menurut para dokter, keputihan adalah gejala awal kanker mulut rahim. Keputihan bisa bersifat fisologis (dalam keadaan normal) dan bisa bersifat patologis (karena penyakit). Keputihan yang bersifat fisiologis biasanya berlangsung pada saat masa subur atau setelah menstruasi dan masih dapat dikategorikan sebagai keadaan normal.

Sedangkan keputihan yang bersifat patologis biasanya berbau, berwarna kehijauan, berlendir, atau bahkan bercampur darah. Sebenarnya banyak hal yang membuat perempuan rentan terkena keputihan patologis salah satunya karena terlalu sering memakai sabun antiseptik untuk daerah vagina bagian dalam. 

Perhatikan!

  • Kebersihan daerah vagina kamu.
  • Lebih berhati-hati dalam menggunakan sarana toilet umum.
  • Membilas vagina dengan cara yang benar.
  • Jalankan pola hidup sehat.
  • Istirahat cukup.
  • Makan makanan sehat dengan gizi seimbang.
Setelah tahu bahaya keputihan, sebaiknya kita nggak menganggap remeh hal ini. Usahakan untuk menjaga kebersihan daerah Miss V dan perhatikan hal-hal yang sudah disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar