Rabu, 13 November 2013

Tip Memilih Sunblock

Tip Memilih Sunblock Gadis

Sunblock memang bisa memberikan perlindungan terhadap kulit dari radiasi sinar matahari. Tetapi, baru bisa bekerja dengan benar jika cara penggunaannya tepat.

Berikut, beberapa tip menggunakan sunblock agar efektif melindungi kulitmu.
  • Gunakan sunblock dengan SPF 15 atau lebih jika akan beraktivitas di luar dan terkena sinar matahari secara langsung. Untuk yang kulitnya lebih putih membutuhkan sunblock yang lebih tinggi angka SPF-nya dibandingkan dengan yang berkulit gelap.
  • Pilih sunblock yang memberikan perlindungan terhadap berbagai macam radiasi, termasuk radiasi UV-A.
  • Pilih sunblock yang waterproof dan tahan keringat (sweatproof). Tanpa itu, sunblock mudah terhapus oleh keringat atau air saat berenang.
  • Pilih sunblock yang bebas PABA atau Para-aminobenzoic acid. PABA bisa membuat alergi pada kulit. PABA bisa membuat kulit teriritasi, kemerahan, dan makin sensitif terhadap sinar matahari.
  • Oleskan sunblock, 20 menit sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Biarkan sunblock menyerap dan siap bekerja selama 20 menit. Pakai kembali setelah 20 menit terkena matahari. Kemudian oleskan sunblock setiap 2 jam sekali apalagi jika kamu berenang atau berkeringat. sunblock dengan label tahan air sebaiknya digunakan kembali setiap 40 menit.
  • Oleskan sunblock pada bagian hidung, telinga, belakang leher, dan daerah lain yang terkena sinar matahari. Hidung merupakan bagian yang paling banyak terkena sinar. Karena itu, jangan lupa oleskan sunblock  pada hidung dan sekitarnya.
  • Ada berbagai jenis sunblock. Jika kulitmu berminyak maka pilih sunblock berjenis gel. Sedangkan kulit kering, maka gunakan sunblock jenis krim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar