Rabu, 27 November 2013

Daur Ulang Kosmetik

Daur Ulang Kosmetik Gadis

Salah satu benda yang cukup banyak di meja rias kamar kita sudah pasti adalah kosmetik. Mulai dari pembersih wajah, bedak, lipstik, nail polish, atau eye shadow. Saking gemasnya kita dengan berbagai kemasan produk kosmetik itu di etalase toko, sampai nggak tahan untuk mengoleksinya.

Masalahnya adalah saat kosmetik itu menumpuk, itu artinya kita akan menumpuk “sampah di masa depan” pula. Nah, supaya nggak merusak lingkungan, kita bisa lho mendaur ulang kemasan kosmetik yang sudah habis atau kadaluarsa. Caranya:
  1. Bersihkan semua kemasan tersebut. Angkat semua produk, dan bilas kemasan sampai bersih.
  2. Beberapa tempat kosmetik yang sudah bersih itu bisa digunakan untuk berbagai keperluan, lho. Misalnya bekas tempat bedak untuk menyimpan paper clip atau pin.
  3. Jika tidak bisa digunakan lagi, coba cek beberapa toko yang mempunyai drop off program. Ini adalah program peduli lingkungan dari beberapa produk kosmetik yang menerima wadah bekas kosmetik itu(tentu saja yang sesuai dengan merek-nya). Seperti MAC, misalnya yang punya program Back to M.A.C. Tinggal bawa wadah bekas kosmetik ini ke counter MAC, dan kita akan mendapatkan gratis lipstik karena kontribusi kita menyelamatkan lingkungan.
  4. Adapula Mail in programs. Jika kita tidak menemukan tempat drop off, kita bisa mengirimkan wadah bekas kosmetik itu ke beberapa perusahaan untuk di recycle dan di packaging ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar