Minggu, 17 November 2013

JWF 2013: Mazda Present YOUNG and VIBRANT Desainers

Dalam Jakarta Fashion Week 2013 ini Mazda Motor Indonesia mencari tiga bintang muda berbakat dalam dunia fashion. Pilihan jatuh kepada Friederich Herman, Toton Januar, dan Cynthia Tan. Ketiga desainer ini harus menampilkan satu desain khusus bertema Kodo (soul of motion).
Friederich Herman

Rancangan pemenang kedua Lomba Perancang Mode 2011 ini  bertema Dynamic, Playful, Masculine, and Modern. Blazer, mini skirt, dan dress sederhana menominasi koleksinya tersebut. Warna  putih, hitam, dan abu-abu memberi kesan minimalis, praktis, dan modern.

Toton Januar

Toton Januar pun memasukan elemen modern dalam koleksinya. Bertema Modern, Cotemporary, and Sophisticated, desainer asal Makassar ini terinspirasi oleh pergerakan alam. Tanaman kantung semar menjadi salah satu acuannya. Hair piece yang menyerupai pucuk tanaman dan wayang dengan warna biru menyala, tangerine, serta shocking pink menghiasi koleksinya. Di sejumlah outfit bergaya casual, edgy, modern ini terdapat bordir Tasikmalaya. 

Cynthia Tan

Tema Lavish Baroque menjadi inspirasi 15 busana yang dipamerkan Cynthia Tan. Elemen elegan, glamour, dan feminin menyertai tampilan  rancangannya. Desainnya diwujudkan dari siluet ramping dan lekuk hightech dari bahan kulit serta beludru. Warna beige hitam dan merah memberi kesan glamour. Ditambah lagi penggunaan payet dan batu-batuan sebagai aksen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar