Sabtu, 23 November 2013

Misteri di Dartford Library

Misteri di Dartford Library Gadis

Suasana sepi dan tenang merupakan hal yang positif bagi sebuah perpustakaan. Artinya, yang datang ke sana bisa fokus membaca. Tapi gimana kalau yang terjadi adalah kesunyian yang mencekam? Seperti di Dartford Library, gedung perpustakaan di Inggris yang menyimpan misteri.

Dartford Library terletak di pusat kota Dartford, Kent, Inggris. Bangunan yang berdiri sejak abad 19 ini awalnya adalah sebuah rumah besar dengan taman. Kemudian tempat tersebut sempat dijadikan sebuah bank, sebelum pada tahun 1916 diresmikan sebagai perpustakaan. Lantaran sejarah serta keindahannya, kini Dartford Library difungsikan juga sebagai museum.

Ketika baru dibuka, kebanyakan pengunjungnya adalah para tentara Perang Dunia I. Soalnya, letak gedung  Dartford Library dekat dengan rumah sakit tempat para prajurit dirawat. Tapi, bukan itu saja yang membuatnya terkenal. Kabarnya, tempat ini merupakan salah satu spot terhoror di Inggris.

Hal-hal aneh konon kerap dirasakan pekerja dan pengunjung Dartford Library. Mulai dari buku yang tiba-tiba terjatuh dari rak seakan ada yang mendorong, bunyi suara kaki (tanpa ada orang), hingga tercium bau-bauan aneh. Ketika berada di dalam perpustakaan, orang-orang ini juga merasa seperti ada yang menyentuh mereka. Selain itu, terdengar pula suara bisikan dari arah rak-rak buku.

Most Haunted, sebuah tayangan dokumenter di televisi yang mengangkat hal-hal mistis, sempat melakukan investigasi di sana. Kabarnya, salah satu orang yang terlibat dalam tayangan tersebut mengaku bahwa ia merasa kakinya digerayangi ketika berada di dalam perpustakaan. Hiii…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar