Sabtu, 16 November 2013

Si Biskuit Tempat Es Krim


 

Si Biskuit Tempat Es Krim

Si Biskuit Tempat Es Krim  Gadis

Pasti sering dong makan es krim yang diletakkan di atas biskuit renyah yang satu ini. Yup! Cone memang sudah jadi salah satu barang wajib buat disantap bareng es krim yang lezat dan segar. Tapi, gimana sih awalnya cone bisa ditemukan?

St. Louis World Fair
Si cone lahir pada tahun 1904 pada St. Louis World Fair di St.Louis, Amerika Serikat.  Festival ini adalah salah satu festival terbesar pada masa itu, yang diikuti oleh berbagai perusahaan, organisasi, sekolah musik dan teater yang berasal dari 43 negara bagian di Amerika Serikat dan 62 negara asing. Es krim ini ditemukan oleh seorang pria penjual waffle dari Syria bernama Ernest A. Hamwi.

Penemuan cone untuk es krim ini pun sebenarnya nggak disengaja. Soalnya ketika sedang asyik berjualan, Ernest melihat pedagang es krim di sebelahnya sedang kebingungan. Pasalnya pedagang es krim ini kehabisan mangkuk untuk es krim.  Akhirnya, Ernest pun langsung melipat waffle buatannya sehingga membentuk kerucut dan memberikannya kepada si pedagang es krim sebagai wadah.

Nggak perlu sendok lagi
Sejak penemuan cone es krim, kita bisa menikmati es krim tanpa perlu menggunakan sendok. Kita hanya perlu menjilatnya! Setidaknya kita perlu 50 jilatan untuk menghabiskan satu scoop es krim. Ditambah lagi, paduan biskuit waffle yang renyah, mampu meredam rasa es krim yang terlalu dingin atau manis. Selamat menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar