Rabu, 13 November 2013

Sobatku Cemburu

Sobatku Cemburu Gadis

Punya teman baru itu memang menyenangkan. Apalagi kita langsung bisa akrab dengannya. Mendadak, sobat lama pun jadi berubah sikap dan menjauh dari kita. Kita jadi jarang banget ngobrol, curhat atau jalan bareng. Eits, ada yang jealous nih. Gimana ya caranya biar sobat nggak ngambek?

Jangan berubah
Nggak ada yang melarang kok kalau kita mau punya teman baru. Tapi jangan sampai kita jadi berubah sikap. Misalnya, kita jadi lebih cuek atau jarang berkomunikasi sama sobat lama. Sikap kita yang berubah bisa menyinggung perasaannya dan bisa mengancam hubungan pertemanan yang sudah terjalin.

Dapatkan kembali kepercayaannya
Kebersamaan kita sama sobat baru, terkadang membuat sobat gigit jari. Karena dia merasa kita sudah menemukan sosok penggantinya. Sobat pun jadi sering membandingkan driinya dengan si sobat baru. Kalau sudah begini, kita harus bisa menjelaskan dan mengambil kembali kepercayaannya. Yakinkan bahwa kita akan selalu ada buat sobat, kapanpun dan di mana pun.

Jaga komunikasi
Bukan cuma dengan sobat lama saja, tapi kita juga harus bisa menjaga komunikasi sama sobat baru. Jangan kita jadi berat sebelah, apalagi sampai salah satu dari sobat merasa kita pilih kasih. Tapi, menunjukkan perhatian kita ke sobat nggak harus menghubunginya setiap saat, kok. Tapi, paling nggak kita masih tetap bisa ngobrol asyik bareng mereka.

Jalan bareng
Memang nggak gampang menerima hadirnya teman baru. Apalagi kehadirannya, sampai menyita waktu kita sama sobat lama. Nah, sebagai pihak yang netral, coba deh sekali-sekali ajak mereka jalan bareng. Cari aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama. Misalnya makan, belanja atau nonton bareng. Tak kenal maka tak sayang. Kalau belum kenal, gimana bisa akrab?

Jangan memaksa
Kalau memang proses pedekate antara sobat lama dan sobat baru nggak berhasil, kita nggak perlu memaksa mereka untuk akrab. Kita juga harus memahami kalau hubungan pertemanan itu berawal dari rasa nyaman. Kalau kita nggak nyaman satu sama lain, hubungan pertemanan nggak akan bertahan lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar