Minggu, 25 Mei 2014

Atasi Kulit Hitam, Kasar dan Kusam

Atasi Kulit Hitam, Kasar dan Kusam Gadis

Leher, ketiak, siku dan lutut (bahkan selangkangan!) adalah bagian tubuh yang sering terlupakan. Membersihkannya saja pasti sambil lalu. Akibatnya, kita mulai panik saat melihat bagian tubuh ini terlihat hitam, kasar dan kusam.
Penyebabnya:
  • Faktor keturunan dan hormonal.
  • Sering terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Iritasi, gesekan baju atau benda lainnya, dan menumpuknya kotoran pada kulit.
  • Lack of proper cleaning alias kurang bersih saat membersihkan daerah ini.
Cara Mengatasi:
Kulit yang menghitam hanya bisa dicerahkan dan disamarkan saja. Caranya, dengan exfoliation (meluruhkan sisa kulit mati) dan scrubbing seminggu tiga kali dengan menggunakan homemade cream seperti:

Perasan Buah Lemon:

Rendam saputangan ke dalam jus perasan lemon. Letakkan pada bagian kulit yang menghitam, dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin, kemudian oleskan pelembap atau lotion biar kulit nggak kering.

Yogurt + Oatmeal:
Campur masing-masing 1 sdm yogurt dan oatmeal dalam mangkok. Oleskan pada daerah yang diinginkan. Diamkan selama 5 menit, bilas dengan air dingin dan lanjutkan dengan pemakaian pelembap atau lotion.

Lemon + Baby Oil + Madu:
Aduk rata campuran jus perasan lemon, 1 sendok makan baby oil dan 1 sendok teh madu. Oleskan pada bagian kulit yang menghitam dan terasa kasar. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin dan beri pelembap atau lotion.

Jus Kasar Kentang Atau Tomat:
Oleskan salah satu dari jus kasar kentang atau tomat ini pada bagian kulit yang menghitam, diamkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin dan beri pelembap atau lotion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar