Kamis, 19 September 2013

Dandan Inspirasi Pahlawan

Nggak hanya jasanya yang bisa dikenang, ketiga pahlawan wanita Indonesia ini juga bisa kita tiru style-nya, lho. Mulai dari konde tradisional sampai headband sebagai aksesori, dandanan mereka ternyata inspiratif!

Berdandan ala pahlawan, bukan berarti jadul dan membosankan. Gaya rambut mereka bisa kita modifikasi menjadi lebih modern dan tentunya tetap terlihat tough!

Cut Nyak Dien: gaya rambut cepol atas seperti Cut Nyak Dien ini biasanya kita sebut sebagai bun atau top knot. Untuk Fall 2012, inspirasi model rambut seperti ini dapat dilihat pada runway Lorenzo Riva yang membuat big bun pada bagian atas rambut. Terlihat feminin dan anggun.
















R. A. Kartini: konde tradisional ala Kartini bisa kamu ubah menjadi lebih modern seperti pada runway Talbot Runhof Fall 2012. Bun tetap berada pada bagian bawah, tetapi dibuat agak menyamping dan messy.

















Christina Martha Tiahahu: pejuang dari Maluku ini memiliki ciri khas pada headband-nya. Beauty runway Fendi untuk Fall 2012 bisa menjadi perwujudan dari model rambut ini. Alih-alih menggunakan headband, gunakanlah bagian rambut yang dikepang untuk menjadi aksesori pada bagian depan. Selebihnya, rambut dapat digerai dengan mengeritingnya terlebih dahulu ataupun dikepang kecil. Leoni Sihombing – Foto: Mondadori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar