Selasa, 28 Januari 2014

Problem: Rambut Kemerahan

Problem: Rambut Kemerahan Gadis

Kalau warna rambutmu yang tadinya hitam, terus berubah kemerahan, itu tandanya rambut kehilangan kelembapan, yang membuat warna rambut jadi pudar. Ada banyak penyebabnya, lho.
Penyebab pertama adalah rambut kelamaan berada di bawah terik sinar matahari atau pemakaian hair dryer/alat catok yang terlalu panas sehingga merusak kultikula rambut. O iya, mencuci rambut yang nggak bersih setelah berenang juga bisa meninggalkan garam atau kaporit di kulit kepala yang berujung pada rusaknya kondisi rambut, lho.

Solusinya? Gampang kok, asal kamu rajin menjalaninya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan perawatan rambut yang mengandung pelindung berfilter UV saat kamu berhadapan langsung dengan sinar matahari. Hindari mencuci rambut setiap hari dan rajinlah memakai conditioner yang mengandung protein dan pelembab. Conditioner akan menyalurkan pigmen lebih banyak ke permukaan rambut. Sementara, untuk membuat rambut kembali hitam bersinar, gunakan produk pelembut kutikula yang mengandung minyak alami atau silicon dan rutin memakai hair mask 2 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar