Selasa, 28 Januari 2014

Atasi Kulit Terbakar Matahari

Atasi Kulit Terbakar Matahari Gadis

Liburan sebentar lagi! Asyiknya kita bisa pergi ke berbagai tempat wisata. Jalan-jalan, makan, belanja, dan menikmati pemandangan alam. Tapi, saking menikmati momen liburan, ada satu hal yang bisa jadi “musuh” saat liburan yaitu kulit terbakar sinar matahari. Gimana kalau sampai hal ini terjadi? Mari atasi dengan bahan-bahan ini.

Lidah buaya
Pasti sering dengar kalau lidah buaya bisa membuat kulit terasa adem. Begitupun, kalau kulit terbakar sinar matahari. Gel lidah buaya mengandung antioksidan dan anti-peradangan. Lidah buaya juga mampu mempercepat penyembuhan sunburn.

Madu
Bahan manis satu ini dipercaya bisa menyembuhkan luka pada kulit. Madu bisa menjadi pereda rasa nyeri dan menumbuhkan sel-sel kulit epitel baru. Selain itu, madu pun bisa menghilangkan bekas luka bakar akibat sinar matahari dengan cukup cepat.

Tomat
Buah berwarna merah ini bisa menenangkan kulit kita yang terkena paparan sinar matahari dan menyembuhkan pembengkakan. Caranya blender tomat dengan air dingin lalu bilas ke bagian kulit yang terkena luka bakar.

Hidroterapi (Terapi Air)
Isi bak mandi dengan air hangat lalu siapkan di dalam mangkuk kecil yaitu campuran tepung kanji dan air dingin. Setelah itu, tuang kanji ke bak berisi air hangat. Gunakan untuk merendamkan bagian yang terkena luka bakar selama 20 menit. Jangan gunakan sabun dan jangan menggosok dengan handuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar