Senin, 21 Oktober 2013

Rambut Anti Kusut

Rambut Anti Kusut Gadis

Rambut kusut memang sangat menyebalkan dan bisa merusak penampilanmu. Apalagi jika kita sudah menata rambut pada pagi hari dan mulai terlihat berantakan karena kusut ketika siang hari. Pengin bebas dari masalah ini? Yuk ikuti cara mengatasinya berikut!

Sebelum mengatasi masalah rambut kusut, ada baiknya kita mengetahui telebih dahulu apa penyebabnya. Rambut kusut terjadi ketika kutikula rambut terbuka, kelembapan keluar dan rambut menjadi mengembang. Hal ini dipicu karena rambut ditata ke arah yang tidak alami, cuaca, kurangnya perawatan, atau bahkan karena terlalu sering menggosoknya dengan handuk. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara, nih…
  1. Cucilah rambut dengan air hangat yang mengalir. Cuci pula dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut, apakah itu kering, berminyak atau kombinasi. Lalu, saat keramas jangan lupa untuk memijat lembut dengan jari dari kulit kepala hingga ke ujung rambut. Hangatnya air yang digunakan dapat menghilangkan debu dan kotoran dari rambut.
  2. Gunakan deep conditioner secara menyeluruh pada rambut. Produk ini akan menyehatkan rambut sehari penuh dan membuatnya semakin bersinar, lembut serta mudah diatur.
  3. Hindari hair dryer sebisa mungkin, karena akan membuat rambut menjadi kering secara tidak alami. Cukup keringkan dengan handuk lembut dengan gerakan yang tidak terlalu kencang untuk mengurangi gesekan.
  4. Gunakan pelembab atau serum rambut setelah keramas. Kemudian atur rambut dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Hindari sisir sikat, karena akan menambah gesekan sehingga membuat rambut jadi kusut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar